Gubernur Apresiasi Kinerja DPRD Sulut terkait Perda Inisiatif, Begini Tanggapan CNR

oleh
Careig Naichel Runtu Ketua Bapemperda DPRD Sulut. (ist)

MANADONET- Gubernur Olly Dondokambey Melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw beri apresiasi kepada DPRD atas penyampaian Ranperda tentang Pelaksanaan Program Jaminan Sosial yang merupakan Ranperda Inisiatif dewan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Steven Kandouw saat menghadiri rapat paripurna, Rabu, 14 September 2022.

“Ranperda ini, sungguh langkah yang tepat, dan pastinya akan turut menopang pembangunan di daerah Sulut. Ketentuan Pasal Undang-Undang 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan pun mendukung, dimana pembangunan ketenagakerjaan memang harus diselenggarakan melalui asas keterpaduan dan koordinasi fungsional lintas sektoral pusat dan daerah,” ucap Kandouw

“Kiranya, langkah ini akan semakin mengoptimalkan cakupan kepesertaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dan menjamin seluruh tenaga kerja di Sulawesi Utara, dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya yang
layak, untuk menjadi masyarakat yang maju dan lebih sejahtera,” Tambah Wakil Gubernur Sulut

Bahkan Wagub menegaskan pemerintah akan mendukung total anggaran bagi Bapemperda DPRD Sulut.

Sementara, Ketua Bapemperda Careig Naichel Runtu (CNR) menyampaikan apresiasi tinggi atas dukungan pihak eksekutif atas penyampaian Ranperda ini.

“Terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari eksekutif terkait ranperda inisiatif dewan. Tentu kami akan kerja ekstra untuk menuntaskan Ranperda Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” kata CNR.

Namun CNR juga mengkritisi SKPD yang mengusulkan Ranperda tapi belum memasukan naskah akademik.

“Mohon jadi perhatian pak Wakil Gubernur. Ada beberapa SKPD yang mengusulkan Ranperda tapi sampai sekarang tidak memasukan naskah akademik. Kedepan, kalau memang tidak serius jangan masukkan dalam Program pembentukan peraturan daerah tahun depan,” kata dia. (valentino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.