Sjenny Kalangi : APBD Perubahan 2022 Kiranya Bisa Langsung Kena ke Masyarakat Sulawesi Utara

oleh
Anggota DPRD Sulut Sjenny Kalangi. (ist)

MANADONET- Anggota DPRD Sulut Sjenny Kalangi berpesan kiranya APBD Perubahan 2022 bisa mengena langsung ke masyarakat, pun kiranya penggunaan anggaran bisa terealisasi sebaik mungkin.

“Dri hasil pembahasan anggaran antara Banggar dan TAPD ternyata hampir semua Organisasi Perangkat Daerah mengalami pengurangan anggaran berkisar di 30-an persen,” kata dia, Senin, 19 September 2022.

Menurut dia, sangat mengharapkan agar anggaran ini dapat digunakan untuk kepentingan rakyat. Ketika pembahasan ada mengusulkan pembelian lemari dll. Saya rasa itu tidak terlalu penting, begitu juga soal ATK dan makan minum anggarannya bisa dikurangi.

“Daripada kepentingan masyarakat terabaikan,” Kata Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut itu.

Lanjut dia, khusus perangkat daerah yang menjadi mitra dari Komisi IV agar penggunaan anggaran memprioritaskan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.  Contohnya untuk olahraga, di Bolmong Raya itu banyak generasi muda yang sangat menyukai olahraga.

“Bagaimana mau mengembangkan olahraga jika fasilitas pendukungnya tidak ada,” ungkap Politikus Partai Gerindra Sulut itu.

Dia menambahkan, untuk itulah sebagai bagian dari pengawasan, Komisi 4 akan mengawasi semua penggunaan anggaran dan akan mengecek langsung ke lapangan.

“Sudah ada beberapa SKPD yang menjadi mitra komisi 4, ketika rapat program kegiatan dan realisasi anggaran datanya berbeda dengan yang disampaikan ke komisi,” kata dia. (Valentino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.