Anggota DPRD Sulut Toni Supit Apresiasi Lomba Mancing Piala Presiden 2022

oleh
Anggota DPRD Sulut Toni Supit Apresiasi Lomba Mancing Piala Presiden 2022. (ist)

MANADONET- Anggota DPRD Sulut Toni Supit memberikan apresiasi terhadap perlombaan mancing piala Presiden 2022 yang dilaksanakan di Likupang, Minahasa Utara (Minut),

“Ini kegiatan yang sangat baik dan bisa membawa dampak positif untuk peningkatan pariwisata di Sulawesi Utara,” ujar dia. Rabu, 21 September 2022.

Menurut dia, iven ini jelas menggairahkan pariwisata Sulut. Lomba seperti ini sekaligus promosi wisata dan berdampak pada perekonomian masyarakat.

Legislator dari daerah pemilihan Nusa Utara ini menceritakan tahapan dan mekanisme pelaksanaan lomba. Pembukaan lomba di fokuskan di Likupang, Minahasa Utara. Para peserta menginap satu malam di sana untuk pembukaan.

Kemudian dari Likupang start mancing di daerah Biaro, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro). Pada pukul 18.00 Wita tiba di Biaro semua ikan ditimbang.

Di sana menginap satu malam, kemudian pagi pukul 05.00 Wita, peserta berangkat lagi dan rutenya dari perairan Biaro sampai Manado.

“Finisnya di Manado, lalu timbang ikannya di Manado. Kemudian besoknya pengumuman juara,” ungkapnya.

“Juara pertama itu tim dari Bali, juara kedua tim dari Ternate, dan juara ketiga dari Jakarta. Ini banyak juga peserta dari luar daerah, karena ini tingkat nasional dan internasional. Ada dari Singapura, Australia, dan ada dari Amerika Serikat ikut sama-sama,” kata dia.

Toni Supit pun berharap, kegiatan ini akan menjadi event tahunan yang akan memberikan dampak yang baik bagi dunia pariwisata maupun perekonomian masyarakat di Sulut. (valentino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.