Anggota DPRS Sulut Sandra Rondonuwu Apresiasi OD-SK yang sudah Dengarkan Aspirasi Rakyat Minsel

oleh -18 Dilihat
oleh
Anggota DPRD Sulut, Sandra Rondonuwu. (ist)

MANADONET- Anggota DPRD Sulut Sandra Rondonuwu berikan apresiasi kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang telah mendengarkan aspirasi rakyat Minahasa Selatan.

Hal ini diutarakan Saron (sapaan akrab Sandra Rondonuwu), politisi PDIP dalam Rapat Pansus LKPJ Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022 di ruang rapat DPRD Sulut, pada Selasa, 11 April 2023.

“Selama ini, saya sering mendengarkan jeritan warga terutama di daerah-daerah yang terisolasi karena akses jalan yang sangat tidak memadai,” ungkap Saron.

Sehingga dirinyapun tak henti-hentinya menyampaikan aspirasi rakyat ini kepada Gubernur Olly dan Wagub Steven.

Dirinya mengaku bersyukur karena apa yang disampaikan mendapat respon sangat baik oleh Pemerintah Sulawesi Utara dan memasukan sejumlah ruas jalan ke dalam usulan Inpres Jalan Daerah BPJN Sulawesi Utara.

“Akses jalan itu yakni, Jalan Motoling-Raanan Baru-Ongkaw sepanjang 24,5 Kilometer, Jalan Dalam Kota Amurang sepanjang 25 kilometer; dan Jalan Tondei-Pelita sepanjang 7 kilometer,” ungkap Sandra.

“Ada juga fasilitas jalan lain seperti Jalan Powalutan, jalan paving Desa Ranomea, jalan paving Desa Tenga, air bersih Toyopon dan masih banyak lagi program Pemerintah Provinsi yang sangat jelas menyentuh kesejahteraan rakyat Minsel,” katanya lagi.

Dikatakan Sandra, hal ini memang sangat penting dan urgent dilakukan, karena rata-rata wilayah tersebut merupakan sentra pertanian yang sangat produktif dalam menunjang perekonomian daerah.

“Ini sangat melegakan karena akhirnya sudara-sudara kita di pelosok boleh menikmati pembangunan yang nyata di era kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw,” ucap Sandra Rondonuwu.

Karena itu, Saron mengaku sangat bangga dan mengapresiasi pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara yang begitu peduli pada kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara.

Dirinya pun berjanji akan tetap terus memperjuangkan dan mengawal aspirasi warga, baik fasilitas umum yang menunjang sentra-sentra produksi pangan dan hortikultura di Minsel dan Mitra.

“Karena hal ini akan mendorong tingkat pendapatan, yang pada gilirannya meningkatkan pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan rakyat,” kata dia. (rds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.